Rabu, 18 Juni 2014

MUSCAB.III DPC GAPEKSINDO KAB.PASURUAN 2014


Peningkatan Pelayanan dan Kemampuan Anggota Berbasis Teknologi Informasi

Pasuruan – Musyawarah Cabang .III DPC GAPEKSINDO  Kabupaten Pasuruan Tahun 2014 dengan Tema ‘’ Peningkatan Pelayanan dan Kemampuan Anggota Berbasis Teknologi Informasi ‘’ dihadiri oleh 38 anggota dari 48 anggota dan pengurus DPC Gapeksindo Kabupaten Pasuruan, serta Pengurus DPD PROVINSI JAWA TIMUR, berlangsung pada 5 Juni 2014 bertempat di  RESTO KEMANGI SUKOREJO.
HJ. USWATUN HASANAH selaku Panitia Pelaksana MUSCAB. III DPD GAPEKSINDO KABUPATEN PASURUAN dalam sambutan, mengucapkan terima kasih para hadirin untuk
mengikuti muscab.III DPD GAPEKSINDO KABUPATEN PASURUAN,
HJ.USWATUN HASANAH Ketua Pelaksana MUSCAB.III
semoga dapat memberikan sumbangsih dan keputusan yang lebih demi para pengurus dan anggota GAPEKSINDO KABUPATEN PASURUAN kedepan lebih maju. Dalam kegiatan musyawarah cabang berbagai agenda kegiatan diantaranya laporan pertanggung jawaban ketua lama, sidang – sidang komisi A, komsi B dan komisi C, selama pembahasan sidang komisi – komisi  dari hasil akhir memberikan  laporan pandangan ada beberapa rekomendasi untuk pengurus yang baru agar dapat melaksanakan dan mengimplementasikan hasil kerja komisi tersebut.
Terkait kegiatan muscab.III DPD GAPEKSINDO KABUPATEN PASURUAN telah dilaksanakan pemilihan ketua baru dengan sistem pemilihan tertutup  calon formatur dengan para kandidat diantaranya ketua. 1. AWAN mendapat =11 suara, 2.SAIFUL mendapat =18 suara 3, HJ.USWATUN mendapat = 1 suara, 4.MADA mendapat= 0 suara, 5.RATNA mendapat = 0 suara, sedangkan hasil calon formatur masing mendapat suara adalah 1. AWAN mendapat 11 suara, 2. SAIFUL HADI 10 suara .3 HJ.USWATUN mendapat 9 suara .4.
Pelatikan ketua yang baru.SAIFUL HADI,ST
MADA mendapat 12 suara. 5. RATNA mendapat 17 suara .Dengan demikian atas nama SAIFUL HADI memperoleh suara yang terbanyak , secara otomatis terpilih menjadi ketua yang baru DPD Gapeksindo Kabupaten Pasuruan periode 2014- 2016.
Saiful Hadi, ST dalam kata sambutannya terima kasih atas terpilihnya sabagai ketua yang baru dan telah diberikan kepercayaan mengemban amanah kedepan lebih maju dan kepemimpinan ini adalah kepemimpinan kolegial, tanpa ada dukungan kami tidak akan berarti apa-apa .Selanjutnya pelatikan dan pengukukahan dilaksanakan oleh DPD GAPEKSINDO PROPINSI JAWA TIMUR oleh ADI UTOMO ,ST mewakili ketua DPD Gapeksindo Provinsi Jawa timur. ( Edy kuswoyo )

Peserta MUSCAB.III DPC GAPEKSINDO KAB.PASURUAN                                               
Resto Kemangi Sukorejo,5 Juni 2014                                                                                                                  
SIDANG KOMISI.C
SIDANG KOMISI. A
SIDANG KOMISI .B
                                                                                                                      

SOSIALISASI SOFWARE VER.4.0 LPSE KAB.PASURUAN 2014

PERBEDAAN SPSE Ver.3.5 dan SPSE Ver.4.0

NO
TAHAPAN
SPE Ver.3.5

SPSE Ver.4.0
1.
Pembuatan Paket
Belum terasosiasi dengan RUP
Sudah Terasosiasi dengan e-RUP


Dokumen Lelang dibuat manual dan upload SPSE
Dokumen Lelang dibuat secara elektronik malalui aplikasi SPSE



Syarat Penawaran belum tersedia pada aplikasi
Syarat Penawaran sudah tersedia (terperinci) pada aplikasi

2.

Pemasukan dokumen penawaran
-Menggunakan APENDO Versi.3
-Penyedia masih melakukan proses enkripsi
-Menggunakan APENDO Ver.4
-Proses enkripsi dilakukan oleh Sistem
- Penawaran dikirium dengan mengisi form atau upload dokomen melalui APENDO
3.
Pembukaan Dokumen Penawaran
1.      Menggunakan APENDO Ver.3
2.      Panitia melakukan proses dekripsi file penawaran.
3.      Panitia melakukan input harga secara manual
1.      Menggunakan APENDO Ver.4
2.      Proses dekripsi file penawaran dilakukan oleh Sistem.
3.      Harga Penawaran peserta akan tampil otomatis di aplikasi.
4.
Proses Evaluasi
1.      Evaluasi kualifikasi belum menggunakan vendor Management System
2.      Pada proses evaluasi harga masih dilakukan koreksi aritmatik secara manual.
3.      Aplikasi SPSE belum menginformasikan secara terperinci hasil evaluasi. 
1.    Evaluasi kualifikasi sudah menggunakan Vendor Management System
2.    Pada proses evaluasi harga, koreksi aritmatik dilakukan secara otomatis oleh Sistem
3.    Aaplikasi SPSE sudah meninformasikan hasil evaluasi.
5.
Berita Acara  dan SPPBJ
1.      Berita Acara dan SPPBJ masih dibuat oleh Panitia secara manual dan diupload pada aplikasi
1.    Berita Acara dan SPPBJ dibuat (digenerate) melalui aplikasi
 6.











Kontrak dan Pelaksanan kontrak
1.      Kontrak belum dapat digenerate melalui aplikasi
2.      Pelaksanaan kontrak belum dapat didokumentasikan melalui aplikasi
1.    Pembuatan dan managemen pelaksanaan kontrak dapat dilakukan dengan menggunakan e-kontrak:
2.    Aplikasi e- Kontrak :
a.       Generate dokumen kontrak
b.      Dokumentasi pelaksanaan kontrak
c.       Berita Acara digenerate melalui aplikasi.

Jumat, 06 Juni 2014

SOSIALIASI SPSE VERSI. 4

 BAGI PENYEDIA BARANG / JASA KAB.PASURUAN TAHUN ANGGARAN 2014


Pasuruan - Sosialiasai STANDARD OPERATING PROCEDURE ( SOP)  bagi penyedia barang/ jasa Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan pada tanggal 3- 4 Juni 2014  yang di ikuti bagi penyedia barang/jasa sejumlah 153 peserta, bertempat Tretes Raya Hotel & Resort Prigen telah diselenggarakan oleh  Layanaan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE ) Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2014.yang dihadiri Oleh Bupati Pasuruan. Para SKPD Kabupaten Pasuruan, ULP Kabupaten Pasuruan dan LPSE Provinsi Jawa Timur.
Peserta  SUWANTO  Direkur CV.SINERGI
NURUL HUDA, S.Sos,M.Si dari Administrasi Pembangunan Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya Sosialisasi Sistem Secara Elektronik [ SPSE ] Bagi Penyedia  Barang/ Jasa Kabupaten Pasuruan Tahun Anggaran 2014 Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Pasuruan tentang Tata cara Standard Operating Procedure ( SOP ) Layayan Pengadaan Secara Elektronik ) 
DASAR HUKUM
Undang- Undang Nomor 11 Tahun
2008, Tentang Informasi dan transaksi Elektronik.Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012,Tentang Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010, Tentang PengadaanBarang/JasaPemerintah
EDY KUSWOYO HRD.CV. SINERGI mengkritisi materi sosialisasi SPSE
dan Perubahannya..
PermenPAN Nomor:PER/21/M.PAN/11/2008,Tentang
Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan
Peratuan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Nomor 2 tqahun 2010 Tentang
 Layanan Pengadaan Secara Elektronik.
Perasturan Bupati Nomor 42 Tahun 2011, Tentang

Pembentukan Layanan Pengadaan Secara Elektronik ( LPSE ) Kabupaten Pasuruan
Penjelasan Singkat Prosedur ini mencakup proses tata cara registrasi dan verifikasi calon penyedia barang/jasa seperti mendownload formulir, mengisi formulir, melakukan verifikasi dokumen  dan menyetujui atau menolak registrasi penyedia barang/jasa.Tujuan  Prosedur ini bertujan sebagai standar bagi oengelola LPSE dan calon penyedia dalam melakukan registrasi dan verifikasi.Peringatan  Pelaksana bertanggung jawab atas pelaksanaan aktivitas yang telah dibakukan dan ditetapkan.Segala bentuk kegagalan yang harus dipertanggung jawabkan oleh pelaksana. Keterkaitan : SOP Pengarsipan Dokumen
Tema Sosialisasi SPSE Tahun Anggaran 2014
Kualifikasi Pelaksana 1. Penyedia Barang/Jasa, 2. Verifikator, 3. Heldesk LPSE Peralatan dan Perlengkapan 1. Formulir keikutsertaan, 2. Formulir data penyedia
Definisi: 1. Helpdesk LPSE adalah Tim pada LPSE yang menjalankan tugas dan fungsi unit dan Layanan Dukungan Pengguna LPSE, 2. Verifikator adalah personil pada  unit registrasi verifikasi LPSE yang bertugas melakukan verifikasi kepada penyedia barang/jasa yang akn menjadi pengguna SPSE, 3. Penyedia barang/jasa adalah badan usaha atau orang perseorangan yang menyediakan Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Konsultan/Jasa Lainnya.
Sedangkan  sambutan dari  LPSE Provinsi Jawa Timur, Sistem Pangadaan Secara Elektronik dari versi 3.5 ke versi 4.0 ada beberapa perubahan dengan sistem versi 4.0 terintegrasi secara nasional bagi penyedia barang/jasa melalui Standard Operating Procedure ( SOP ) Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang sudah enkripsi pada LPSE pertama saat verifikasi awal. Rencana dalam waktu dekat 10 LPSE Jawa Timur akan segera di anluching SOP versi.4.0 tentunya dengan perubahan sistem SOP agar supaya bagi penyedia barang/jasa mempersiapkan mental, Sumber daya Manusia dan  penguasaan Informasi dan Teknologi  ( Edy Kuswoyo )



Jumat, 23 Mei 2014

Presentasi Vendor Pasuruan

Orientasi Naskah Perjanjian Kerjasama Memoradum of Understanding .

Pasuruan - CV. Sinergi merupakan badan usaha yang bergerak bidang kontraktor diKabupaten Pasuruan akan melaksanakan bentuk kerjasama dengan pihak International Organization for Migration, pertemuan berlansung  pada hari Kamis,22 Mei 2014 bertempat digedung Rudenim Surabaya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dijalan raya Raci Bangil Pasuruan. Langkah kerjasama disambut positif Suwanto selaku direktur CV. Sinergi yang juga berencana jadi calon vendor.
Dari Kanan Berton Sembiring dari IOM. Kiri Suwanto Direktur CV.Sinergi
 Dalam sambutan Haniyati selaku Procurement Assistant International Organization for Migration menyatakan bahwa kami memberikan kesempatan untuk vendor  yang berada dikabupaten Pasuruan dari pada mendatang dari Surabaya karena terlalu jauh, dalam pada itu Haniyati memberikan arahan pentunjuk teknis bagi vendor yang berkaitan dengan maintanance, tentang pedoman bagi vendor.Para vendor dianjurkan dengan sangat untuk memahami pedoman perilaku ini yang akan menjamin hubungan kerja yang baik dengan IOM.Semua vendor dituntut untuk berpegang pada azas-azas dan kebijakan yang tertuang dalam pedoman perilaku vendor.
                                                                                                                                                        
Panduan berikut ini bertujuan  untuk memberikan rangkuman secara jelas mengenai  persyaratan yang diberlakukan oleh IOM terhadap vendor yang menyangkut segala transaksi, pengadaan, yang memastikan diterapkannya etika yang diakui secara internasional. Lebih jauh Hany yang nama akrab panggilannya, dengan mengingat kebijakan dari IOM mengenai transaksi dan pertangungjawaban yang ketat dalam transaksi pengadaan, dokumen ini bertujuan untuk, dan mendorong semua vendor untuk mematuhi standar etika pengadaan yang tertinggi.
                                                                    
Suasana saat  presentasi  International Organization for Migration dengan CV.Sinergi

Terkait rencana kerjasama itu kata Suwanto selaku direktur ,yang didampingi Edy Kuswoyo HRD CV.Sinergi, bahwa sebagai penyedia vendor kamipun tidak keberatan dengan catatan selama kesepatan kerjasama dengan pihak  IOM dituangkan  dalam bentuk  MoU sebagai prasarat sebagaimana pada umumnya.Yang selanjutnya pekerjaan maintanance yang meliputi sarana prasana perawatan rumput, instalasi listrikdan genset, CCTV, tandon air yang akan dijadwalkan pada bulan Juli 2014.
Usai pertemuan dilanjutkan ke lokasi  diarea Rudenim untuk mengetahui kondisi lingkungan yang dipandu dari staf  IOM dan sekaligus ber ramah tama dengan petugas dari personil RUDENIM untuk bersosialiasi dengan lingkungan sekitarnya, bahkan sempat sesekali melihat para imigran pencari suaka dari negara lain tak lepas dari pandangan mata .( Edy Kuswoyo )




Sabtu, 05 April 2014

Yang muda Yang Berprestasi

            Sinergi adalah sebuah corporate yang bergerak konsentrasi pada bidang Contractor dan Construksi dengan didukung  oleh Sumber Daya Manusia  yang memiliki kompetensi dan profesionalisme guna menghadapi era globalisasi dan persaingan yang kompetitif dengan meningkatkan etos kerja yang tinggi serta memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi sebagai prasyarat guna meningkatkan mutu pelayanan para relasi akan merasakan kepuasan dengan layanan yang ada. 
                                                                                          Seiring dengan perkembangan begitu cepat  pembangunan secara regional maupun  internasional terutama pembangunan infra strutur dan gedung  di berbagai kota dan daerah di
Indonesia sangat potensial eksistensi bergerak bidang jasa kontraktor dan konstruksi dengan akslerasi pertumbuhan ekonomi  dan pendapatan per kapita  ekonomi makro maupun mikro dan regulasi yang baik akan meningkat kebutuhan sarana prasana.
     Sinergi dalam menjalankan peran dan fungsinya tetap selalu mengutamakan mutu, akuntabilitas dan aseptabel bagian dari kinerja dan performen badan usaha. Selama dalam menjalankan bidang jasa melaksanakan netwoking dan patnership baik instansi pemerintah, perusahaan suwasta dan induvidu baik melalui prakualifikasi / tender secara terbuka .  Sinergi  adalah sebagai anggota asosiasi GAPEKSINDO dan KADIN sebagai wahana komunikasi , informasi dan publikasi para anggota untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sesuai dengan bidangnya, sehingga terjalin kerjasama yang baik diantara anggota asosiasi baik melalui pelatihan management  dan kompetensi secara berkala.
         Berkenaan menjalankan usaha Sinergi mengerjakan antara lain : Jaringan irigasi, jaringan instalasi irigasi, pekerjaan jalan, perumahan dan gedung. yang diperoleh baik dari instansi Pemerintah, perusahaan swasta dan individu. Dengan sistem tender terbuka dan PL( Edy Kuswoyo)

GO NASIONAL



MEMBANGUN SUKSES BERSAMA

Sinergi adalah sebuah Corporate yang di kelolah oleh Sumber
Daya Manusia yang memiliki competensi untuk meningkatkan
mutu pelayanan dan persaingan yang kompetitif ditengah era globalisasi.

Sinergi dalam menjalankan peran dan fungsinya adalah menjalankan usaha dan melaksanakan pekerjaaan, wajib berupaya, agar pekerjaan yang dilaksanakan tepat waktu dan tepat mutu, sehingga berdaya guna serta berhasil guna dengan mematuhi dan menghormati serta bertanggung jawab terhadap kesepakatan kerja dengan pihak lain.


Sinergi bidang pekerjaan mengerjakan proyek proyek pemerintah yang bersumber APBD dari kabupaten/kota/ propinsi/pusat yang melalui tender terbuka/ On line [ e- poroc ] dari LPSE maupun swakelola dan proyek proyek swasta nasional dan regional.

Sinergi dalam rangka kebutuhan untuk recruitment Sumber Daya Manusia memberikan kesempatan seluas luasnya bagi yang memenuhi kualifikasi meliputi pendidikan, pengalaman, energik, integritas,dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Sinergi dalam memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia bukan menjadikan mental karyawan perusahaan, melainkan mencetak jiwa entreprenur muda yang berprestasi diharapkan
kedepan mampu mandiri.Dengan semangat pro job, pro poor dan pro grow dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sinergi dalam bidang pekerjaan meliputi :

1. Pelaksana pekerjaan perumahan dan gedung
2. Pelaksana pekerjaan Jalan
3. Pelaksana Pekerjaan saluran irigasi
4. Pelaksana Pekerjaan Irigasi
5. Distributor air mineral merk Sifa
6. Warnet
7. Property & Real estate agency

Contact person :

 
EDY KUSWOYO
HRD & Marketing

Office : JL.Krajan Timur 04 Pecalukan Prigen Pasuruan
Jawa Timur Indonesia. 67157
Fax : 0343 881489 - 082232367725
Helpdesk : 0343 8485929
E-mail : info.sinergi@yahoo.com
Website : sinergicorporate.blogspot.com

 

LICENSED BY THE GOVERNMENT & PRIVATE














                     
1.    Akta Notaris
2.    Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)
3.    TDP
4.    Pelaksana Lapangan Pekerjaan Perumahan dan Gedung
5.    Pelaksana Lapangan Pekerjaan  Jalan
6.    Pelaksana Lapangan  Pekerjaan Jaringan Irigasi
7.    Pelaksana Lapangan Pekerjaan Saluran Irigasi
8.    Sertifikat Badan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi
9.    Ijin Usaha Jasa Konstruksi Nasional ( IUJKN )
10. Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak
11. NPWP 
12. NPWD 
13. Surat Keterangan Domisili
14. Anggota Gapeksindo Kab. Pasuruan
15. Anggota Kadin Kab.Pasuruan .